Pengaruh motivasi berwirausaha, pendidikan kewirausahaan, dan kepribadian terhadap minat berwirausaha / Zahrha Aulia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi berwirausaha, pendidikan kewirausahaan, dan kepribadian terhadap minat berwirausaha / Zahrha Aulia

Aulia, Zahrha (2022) Pengaruh motivasi berwirausaha, pendidikan kewirausahaan, dan kepribadian terhadap minat berwirausaha / Zahrha Aulia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi berwirausaha pendidikan kewirausahaan dan kepribadian terhadap minat berwirausaha baik secara persial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis Penelitian deskriptif eksplanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Islam Batu yang telah menempuh mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan jumlah 204 siswa. Sampel diperoleh dengan propotional random sampling sebanyak 30 siswa dengan metode pengumpulan data menggunakan koesioner. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) motivasi berwirausaha tidak berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha (2) pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha (3) kepribadian berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha (4) Motivasi berwirausaha pendidikan kewirausahaan dan kepribadian berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:29
Last Modified: 19 Dec 2022 02:51
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268487

Actions (login required)

View Item View Item