Pengembangan e-ukbm berbasis argument driven inquiry (adi) materi sistem sirkulasi manusia untuk melatih literasi digital dan literasi sains siswa sman 2 batu kelas xi / Muhammad Hamzah Al-kautsar B. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-ukbm berbasis argument driven inquiry (adi) materi sistem sirkulasi manusia untuk melatih literasi digital dan literasi sains siswa sman 2 batu kelas xi / Muhammad Hamzah Al-kautsar B.

B., Muhammad Hamzah Al-kautsar (2022) Pengembangan e-ukbm berbasis argument driven inquiry (adi) materi sistem sirkulasi manusia untuk melatih literasi digital dan literasi sains siswa sman 2 batu kelas xi / Muhammad Hamzah Al-kautsar B. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menyusun E-UKBM berbasis ADI pada materi sistem sirkulasi manusia yang valid dan praktis. Model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan Lee amp Owens dengan mengadopsi beberapa tahap pengembangan dari Branch (2009). Penelitian dan pengembangan E-UKBM ini ditujukan untuk melatih literasi sains dan literasi digital siswa. Validator pada penelitian dan pengembangan ini meliputi ahli materi ahli media ahli perangkat pembelajaran dan praktisi pendidikan biologi sementara subjek uji coba meliputi siswa SMAN 2 Batu. Hasil validasi ahli materi menunjukkan persentase 100%. Hasil validasi ahli media menunjukkan persentase 100%. Hasil validasi ahli perangkat pembelajaran silabus dan rpp berturut-turut menunjukkan persentase 97 % dan 96%. Hasil validasi praktisi pendidikan biologi menunjukkan persentase 100%. Angket respons siswa melalui one-to-one trial small group trial dan field trial memperoleh persentase berturut-turut yaitu 95% 93% dan 91%. Hasil dari tiap uji menunjukkan bahwa E-UKBM sangat valid dan sangat praktis sehingga dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268444

Actions (login required)

View Item View Item