Hasanah, Laila Maula (2022) Pengembangan media mobile learning berbasis model core (connecting, organizing, reflecting, extending) materi sistem sirkulasi untuk melatih literasi teknologi dan literasi informasi siswa kelas xi sman 10 malang / Laila Maula Hasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi merubah aspek pendidikan menjadi berbasis teknologi yang diiringi oleh overload information sebagai akibat dari meningkatnya akses informasi. Hal ini mengakibatkan siswa harus memiliki keterampilan dalam menggunakan teknologi dan mengolah informasi antara lain literasi teknologi dan literasi informasi. Penelitian bertujuan untuk menghasilkan media mobile learning berbasis model CORE (Connecting Organizing Refelcting Extending) pada materi sistem sirkulasi untuk melatih literasi teknologi dan literasi informasi siswa yang valid dan praktis. Metode penelitian dan pengembangan menggunakan model Lee amp Owens. Penellitian dilakukan melalui validasi oleh ahli materi ahli media ahli perangkat pembelajaran praktisi lapangan dan respon siswa. Berdasarkan hasil uji validitas oleh ahli materi diperoleh sebesar 100% ahli media 100% dan ahli perangkat pembelajaran 98.8% sedangkan hasil uji kepraktisan oleh praktisi lapangan diperoleh sebesar 90.9% uji coba perorangan 96.7% uji coba skala kecil 93.1% dan uji coba skala besar 93.1%. Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa media mobile learning berbasis model CORE yang dikembangkan sudah memenuhi kategori valid dan praktis. Saran pengembangan produk yaitu melakukan implementasi terhadap penggunaan media mobile learning agar diketahui efektifitas dari media.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268428 |
Actions (login required)
View Item |