Persepsi guru kimia di Malang Raya mengenai TPACK dalam materi kesetimbangan kimia / Indah Vianita Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru kimia di Malang Raya mengenai TPACK dalam materi kesetimbangan kimia / Indah Vianita Sari

Sari, Indah Vianita (2022) Persepsi guru kimia di Malang Raya mengenai TPACK dalam materi kesetimbangan kimia / Indah Vianita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring berjalannya waktu teknologi akan selalu mengalami perkembangan. Perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perubahan paradigma tentang pendidikan yang menitikberatkan pada pengembangan dan penguasaan aspek teknologi dalam pembelajaran. Upaya yang bisa dilakukan guru untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran adalah dengan menggunakan kerangka kerja Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Berdasarkan penjelasan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru kimia di Malang Raya mengenai TPACK dalam materi kesetimbangan kimia. Desain penelitian ini menggunakan metode survey dengan metode campuran (mixed methods) kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan instrumen berupa angket. Subjek penelitian ini adalah guru berlatar belakang pendidikan kimia yang mengajar kesetimbangan kimia di SMA/MA wilayah Malang Raya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah persepsi guru kimia di SMA/MA wilayah Malang Raya mengenai TPACK secara umum adalah 78% (kategori Baik) dalam mengajarkan materi kesetimbangan kimia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268347

Actions (login required)

View Item View Item