Interactive instructional & kontribusinya terhadap pemahaman siswa pada materi sifat asam basa larutan garam / Siti Isnaini - Repositori Universitas Negeri Malang

Interactive instructional & kontribusinya terhadap pemahaman siswa pada materi sifat asam basa larutan garam / Siti Isnaini

Isnaini, Siti (2022) Interactive instructional & kontribusinya terhadap pemahaman siswa pada materi sifat asam basa larutan garam / Siti Isnaini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pembelajaran interaktif dalam meningkatkan pemahaman siswa dan mengurangi pemahaman yang tidak ilmiah tentang sifat asam basa larutan garam. Sebuah desain pra-eksperimen dengan satu kelompok pretest-posttest yang melibatkan 36 siswa dari sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Batu Jawa Timur diterapkan. Instrumen four tier dengan 5 skala tingkat kepercayaan diterapkan. Prosedur statisti yang digunakan yaitu N-gain dan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi penurunan pemahaman tidak ilmiah siswa yang signifikan dan peningkatan pemahaman ilmiah siswa setelah penerapan pembelajaran interaktif. Hasil ini menunjukkan bahwa pembelajaran interaktif mungkin merupakan pendekatan yang potensial untuk meningkatkan pemahaman siswa dan mengurangi pemahaman yang tidak ilmiah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 05 Apr 2023 04:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268343

Actions (login required)

View Item View Item