Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) flipbook berbasis inkuiri terbimbing pada materi redoks dan tata nama senyawa kimia / Tania Aprilila Edna Bakti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) flipbook berbasis inkuiri terbimbing pada materi redoks dan tata nama senyawa kimia / Tania Aprilila Edna Bakti

Bakti, Tania Aprilila Edna (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) flipbook berbasis inkuiri terbimbing pada materi redoks dan tata nama senyawa kimia / Tania Aprilila Edna Bakti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD flipbook berbasis inkuiri terbimbing pada materi redoks dan tata nama senyawa kimia yang valid untuk kelas X SMA. Penelitian dan pengembangan (research and development) mengadaptasi model 4D dari Thiagarajan hanya pada tahap define (tahap pendefinisian) design (tahap perencanaan) dan develop (tahap pengembangan). Hasil pengembangan telah divalidasi oleh ahli materi dan ahli pembelajaran menggunakan instrumen angket. Uji keterbacaan dilakukan oleh 20 siswa kelas X SMA Jurusan MIPA yang telah memperoleh materi redoks dan tata nama senyawa kimia. Hasil penelitian pengembangan ini berupa LKPD flipbook berbasis inkuiri terbimbing pada materi redoks dan tata nama senyawa kimia terdiri atas kegiatan pendahuluan dan empat kegiatan belajar serta dilengkapi dengan video pembelajaran dan audio yang interaktif. Hasil validasi menunjukkan bahwa LKPD yang dikembangkan valid secara isi (86 5%) secara pembelajaran (92 5%) dan uji keterbacaan (89%). Produk LKPD flipbook berbasis inkuiri terbimbing yang dihasilkan dikategorikan sangat layak untuk digunakan sebagai sumber belajar pada pembelajaran kimia kelas X SMA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268340

Actions (login required)

View Item View Item