Pengembangan laboratorium virtual kromatografi lapis tipis (lv-klt) / Putri Rismawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan laboratorium virtual kromatografi lapis tipis (lv-klt) / Putri Rismawati

Rismawati, Putri (2022) Pengembangan laboratorium virtual kromatografi lapis tipis (lv-klt) / Putri Rismawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa laboratorium virtual Kromatografi Lapis Tipis (KLT) serta mengetahui kelayakan media tersebut berdasarkan penilaian dan masukan dari dosen yang memiliki kompetensi yang relevan. Selain itu 20 mahasiswa jurusan kimia Universitas Negeri Malang juga memberikan masukan berkaitan dengan kemudahan mengoperasikan media tersebut. Media yang selanjutnya dinamakan Laboratorium Virtual Kromatografi Lapis Tipis (LV-KLT) ini dikembangkan menggunakan model 4D (Define Design Develop dan Disseminate) namun hanya dilakukan sampai pada tahap Develop. Dari aspek media dan konten LV-KLT dinyatakan sangat layak. Disamping itu mahasiswa juga menyatakan bahwa LV-KLT mudah dioperasikan. Hal ini menunjukkan bahwa LV-KLT sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk memfasilitasi praktikum kromatografi lapis tipis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268334

Actions (login required)

View Item View Item