Pengembangan E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan pemahaman stoikiometri / Nur Diana Dinda Permata - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan pemahaman stoikiometri / Nur Diana Dinda Permata

Permata, Nur Diana Dinda (2022) Pengembangan E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan pemahaman stoikiometri / Nur Diana Dinda Permata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan pemahaman stoikiometri serta untuk mengetahui kelayakannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau disebut dengan Research and Development (R amp D). Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model 4-D yang dikembangkan oleh Thiagarajan terdiri dari empat tahap yakni define (pendefinisian) design (perencanaan) develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran) tetapi pada penelitian ini dibatasi hanya sampai dengan tahap develop (pengembangan). Uji kelayakan E-LKPD dilakukan oleh 2 validator (dosen dan guru kimia SMA) dan uji keterbacaan dilakukan oleh 15 peserta didik kelas X SMAN 4 Malang. Hasil penelitian dan pengembangan ini diperoleh dengan kriteria sangat layak dari ahli materi sebesar 91% ahli media sebesar 95% uji keterbacaan 80% serta nilai gain ternormalisasi sebesar 0 53 dengan kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa E-LKPD yang dikembangkan layak untuk dijadikan sumber belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268309

Actions (login required)

View Item View Item