Analisis keterampilan berpikir kritis siswa menggunakan instrumen berbasis interkoneksi multipel representasi pada materi asam-basa di kelas xi SMAN 1 Tumpang / Nevita Aulya Zarkasi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis keterampilan berpikir kritis siswa menggunakan instrumen berbasis interkoneksi multipel representasi pada materi asam-basa di kelas xi SMAN 1 Tumpang / Nevita Aulya Zarkasi

Zarkasi, Nevita Aulya (2022) Analisis keterampilan berpikir kritis siswa menggunakan instrumen berbasis interkoneksi multipel representasi pada materi asam-basa di kelas xi SMAN 1 Tumpang / Nevita Aulya Zarkasi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa di materi asam-basa menggunakan instrumen berbasis multipel representasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan responden yaitu kelas XI SMAN 1 Tumpang yang telah mendapatkan materi asam-basa di semester genap 2021/2022 kemudian yang dipilih adalah kelas XI IPA 2 dengan jumlah siswa 33 orang. Ketercapaian keterampilan berpikir kritis yang diukur dalam penelitian ini terdiri dari lima aspek yaitu memberikan penjelasan sederhana membangun keterampilan dasar memberikan kesimpulan membuat penjelasan lebih lanjut serta mengatur strategi dan taktik. Rata-rata persentase yang diperoleh dalam lima aspek keterampilan berpikir kritis sebesar 22 49% dan dikategorikan sangat rendah. Rekomendasi dari penelitian ini adalah perlu adanya inovasi pembelajaran di bidang kimia asam-basa agar dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:29
Last Modified: 15 Dec 2022 02:22
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268299

Actions (login required)

View Item View Item