Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada peningkatan pemahaman kognitif siswa akm materi redoks dan peningkatan berpikir kritis siswa / Ezra Marsudhi Rakhmad Kristya - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada peningkatan pemahaman kognitif siswa akm materi redoks dan peningkatan berpikir kritis siswa / Ezra Marsudhi Rakhmad Kristya

Kristya, Ezra Marsudhi Rakhmad (2022) Efektivitas model pembelajaran flipped classroom pada peningkatan pemahaman kognitif siswa akm materi redoks dan peningkatan berpikir kritis siswa / Ezra Marsudhi Rakhmad Kristya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sejak adanya pandemi Covid-19 pembelajaran dalam jaringan diberlakukan mengubah pembelajaran luar jaringan. Pemilihan model pembelajaran yang tepat diperlukan dalam proses kegiatan saat ini. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui keefektivan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap kemampuan kognitif siswa SMA materi redoks kelas 10 SMA Negeri 1 Lawang. Jenis penelitian ini berupa eksperimen. Kelas eksperiman menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom sedangkan model pembelajaran ekspositori pada kelas kontrol. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dilakukan tes pretest dan posttest pada siswa. Hasil tes kemudian diuji dengan menggunakan uji Paired t pada SPSS 25 for windows. Hasil uji dari penelitian ini berupa 1. keefektivan model pembelajaran Flipped Classroom sebagai peningkatan kemampuan kognitif siswa lebih baik daripada model pembelajaran ekspositori 2. Effect size model pembelajaran Flipped Classroom memiliki kategori rendah dengan nilai 0 425.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268287

Actions (login required)

View Item View Item