Pengembangan ensiklopedia elektronik energi terbarukan (bioetanol dan biodiesel) / Faizatunnisa Subaidi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan ensiklopedia elektronik energi terbarukan (bioetanol dan biodiesel) / Faizatunnisa Subaidi

Subaidi, Faizatunnisa (2022) Pengembangan ensiklopedia elektronik energi terbarukan (bioetanol dan biodiesel) / Faizatunnisa Subaidi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) memproduksi ensiklopedia elektronik energi (bioetanol dan biodiesel) (2) menguji kelayakan ensiklopedia elektronik energi terbarukan (bioetanol dan biodiesel). Penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau research and Development yang disingkat R amp D. Model metode R amp D yang dipilih adalah model 4D yang terdiri dari empat tahap yaitu Define (Pendefinisian) Design (Perancangan) Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran) namun tahap Disseminate tidak dilakukan. Hasil produk berupa ensiklopedia elektronik yang berjudul ldquo Energi Masa Depan Biofuel Biodiesel dan Bioetanol rdquo . Ensiklopedia elektronik diperuntukkan pada siapa saja baik akademisi atau non-akademisi (umum) yang ingin menjadi bagian pejuang energi terbarukan atau sekadar ingin belajar tentang energi terbarukan ensiklopedia elektronik disajikan dalam bentuk flipbook yang dapat diakses secara online pada website fliphtml5.com melaui media informasi elektronik seperti smartphone dan laptop dengan cara mengklik link website atau men-scan barcode. Hasil validasi uji kelayakan menunjukkan kategori sangat layak dengan persentase 86 58% . Sedangkan hasil uji keterbacaan juga memperoleh kategori sangat layak dengan persentase sebesar 91 24%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268286

Actions (login required)

View Item View Item