Video pembelajaran singkat untuk materi stoikiometri pada fitur komunitas pintar di aplikasi aku pintar / Ghea Ovilia - Repositori Universitas Negeri Malang

Video pembelajaran singkat untuk materi stoikiometri pada fitur komunitas pintar di aplikasi aku pintar / Ghea Ovilia

Ovilia, Ghea (2022) Video pembelajaran singkat untuk materi stoikiometri pada fitur komunitas pintar di aplikasi aku pintar / Ghea Ovilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan penggunaan aplikasi pembelajaran online belakang ini menunjukkan pengunaan teknologi memudahkan siswa dalam pembelajaran. Video pembelajaran merupakan fitur yang ada pada setiap aplikasi pembelajaran online namun konsep video pembelajaran yang telah hadir cukup monoton dengan durasi 20 menit. Aplikasi pembelajaran Aku Pintar dengan fitur Komunitas Pintar menghadirkan konsep baru dalam video pembelajaran dengan durasi plusmn 60 detik. Penelitian dan pengembangan ini bermaksud untuk menghasilkan video pembelajaran berdurasi singkat untuk materi Stoikiometri pada fitur Komunitas Pintar di aplikasi Aku Pintar dan mendeskripsikan kelayakannya. Dengan prosedur penelitian mengacu pada model 4D sampai tahap pengembangan (development). Uji kelayakan dilakukan melalui angket validasi oleh dua ahli media dan dua ahli materi sedangkan uji keterbacaan dilakukan terhadap dua puluh tujuh siswa SMA/MA kelas XI yang telah menempuh materi stoikiometri. Hasil penelitian menunjukan (1) persentase kelayakan media sebesar 88 90% termasuk ke dalam kategori sangat layak (2) persentase hasil uji kelayakan materi stoikiometri pada media sebesar 96 50% termasuk ke dalam kategori sangat layak dan (3) persentase hasil uji keterbacaan sebesar 85 69% dengan kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268282

Actions (login required)

View Item View Item