Meta-analisis pengaruh pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep fisika / Saskia Qotrunnada - Repositori Universitas Negeri Malang

Meta-analisis pengaruh pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep fisika / Saskia Qotrunnada

Qotrunnada, Saskia (2022) Meta-analisis pengaruh pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep fisika / Saskia Qotrunnada. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian dalam penelitian ini menggunakan kajian meta-analisis yakni sebuah penelitian yang mendeskripsikan kembali hasil penelitian-penelitian terdahulu. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kekuatan pengaruh model pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhdapa pemahaman konsep fisika siswa menggunakan parameter effect size berdasarkan hasil-hasil penelitian terdahulu. Oleh karenanya sumber data diperoleh dari jurnal nasional sebagai populasi dan sampel berupa artikel yang sesuai kriteria yang diperoleh 50 artikel dari jurnal nasional. Berdasarkan kategori effect size dampak penerapan model pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dikategorikan kecil dalam memengaruhi penguasaan konsep fisika siswa. Sedangkan berdasarkan jenjang pendidikan memiliki dampak kecil pula dalam memengaruhi perubahan konsep fisika siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268227

Actions (login required)

View Item View Item