Pengembangan buku elektronik interaktif dengan assessment formatif dan assessment sumatif pada materi gerak lurus SMA Kelas X / Ulfa Rizki Devianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan buku elektronik interaktif dengan assessment formatif dan assessment sumatif pada materi gerak lurus SMA Kelas X / Ulfa Rizki Devianti

Devianti, Ulfa Rizki (2022) Pengembangan buku elektronik interaktif dengan assessment formatif dan assessment sumatif pada materi gerak lurus SMA Kelas X / Ulfa Rizki Devianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan media elektronik atau buku elektronik interaktif dengan assessment formatif dan assessment sumatif pada materi gerak lurus (2) mengetahui tingkat kelayakan media elektronik atau buku elektronik interaktif dengan assessment formatif dan assessment sumatif pada materi gerak lurus. Penelitian yang dilakukan menggunakan jenis metode penelitian pengembangan atau Research and Development (R amp D) dan model penelitian yang digunakan yaitu 4D yang terdiri pendefinisian (define) perancangan (design) pengembangan (development) dan penyebaran (dessiminate). Subjek pada penelitian ini yaitu 13 peserta didik kelas X MIPA SMA Bahrul Maghfiroh. Pengumpulan data menggunakan instrument evaluasi penelitian. Penilaian dari validasi materi oleh validator diperoleh sebesar 83 8 % yang dikategorikan sebagai valid penilaian dari validasi media oleh validator diperoleh sebesar 84 0 % yang dikategorikan sebagai valid dan berdasarkan hasil uji kepraktisan/kelayakan yang didapatkan diperoleh persentase sebesar 91 8 % yang dikategorikan sebagai sangat praktis atau layak untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268212

Actions (login required)

View Item View Item