Pengembangan perangkat pembelajaran materi fluida dinamis berbasis stem-7e learning cycle disertai penilaian formatif sebagai upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA / Rania Nukhba - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan perangkat pembelajaran materi fluida dinamis berbasis stem-7e learning cycle disertai penilaian formatif sebagai upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA / Rania Nukhba

Nukhba, Rania (2022) Pengembangan perangkat pembelajaran materi fluida dinamis berbasis stem-7e learning cycle disertai penilaian formatif sebagai upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA / Rania Nukhba. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pembelajaran dibutuhkan perencanaan dan strategi dalm pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk perangkat pembelajaran materi fluida dinamis berbasis STEM-7E Learning cycle disertai penilaian formatif untuk mengupayakan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R amp D) dengan mengikuti tahapan model 4D dan dilaksanakan sampai pada tahap develop. Setelah produk dikembangkan dilaksanakan uji kevalidan produk oleh dua orang validator dan 32 siswa SMA Brawijaya Smart School Malang untuk uji kepraktisan. Didapatkan hasil uji kevalidan produk secara keseluruhan 100% dan uji kepraktisan produk 98 25%. Berdasarkan hasil uji kevalidan dan kepraktisan produk yang dikembangkan memiliki kategori sangat valid dan sangat praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268199

Actions (login required)

View Item View Item