Pengembangan e-lks berbasis inkuiri berbantuan wizer.me untuk memahamkan konsep siswa kelas ix pada materi bangun ruang sisi lengkung / Alfia Nurcholis Sotin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-lks berbasis inkuiri berbantuan wizer.me untuk memahamkan konsep siswa kelas ix pada materi bangun ruang sisi lengkung / Alfia Nurcholis Sotin

Sotin, Alfia Nurcholis (2022) Pengembangan e-lks berbasis inkuiri berbantuan wizer.me untuk memahamkan konsep siswa kelas ix pada materi bangun ruang sisi lengkung / Alfia Nurcholis Sotin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar matematika yang dapat digunakan pada saat pembelajaran online maupun offline yang memenuhi kriteria valid praktis dan efektif. Bahan ajar yang dikembangkan berupa Lembar Kerja Siswa Elektronik (E-LKS) berbasis inkuiri berbantuan wizer.me pada materi bangun ruang sisi lengkung. Subjek penelitian ini adalah 29 siswa kelas IX G di SMPN 3 Singosari. Jenis pengembangan yang peneliti gunakan adalah ADDIE. Tahapannya terdiri dari analysis design development implementation dan evaluation. Sebelum produk diujikan produk divalidasi oleh validator untuk mengetahui kelayakannya. Didapatkan kevalidannya sebesar 88% yang menunjukkan kriteria sangat valid (layak untuk diujikan. Setelah E-LKS diujikan didapatkan persentase angket respon siswa 86% dan angket respon guru 93% yang menunjukkan produk sangat praktis untuk digunakan. Kemudian didapatkan juga rata-rata nilai siswa dari hasil tes evaluasi adalah 89 dan presentase ketuntasan belajar siswa adalah 90%. Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa produk yang telah dikembangkan memenuhi kriteria valid praktis dan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 07:51
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268029

Actions (login required)

View Item View Item