Analisis kesalahan siswa berdasarkan teori newman dalam pemecahan masalah hots pada materi plsv / Dina Faramitha Melani - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesalahan siswa berdasarkan teori newman dalam pemecahan masalah hots pada materi plsv / Dina Faramitha Melani

Melani, Dina Faramitha (2022) Analisis kesalahan siswa berdasarkan teori newman dalam pemecahan masalah hots pada materi plsv / Dina Faramitha Melani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesalahan siswa dan faktor penyebab kesalahan siswa dalam pemecahan masalah HOTS pada materi PLSV. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas VII-2 SMPN 6 Malang dan dua siswa dipilih sebagai subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan instrumen tes dan wawancara. Analisis yang digunakan adalah Analisis Kesalahan Newman. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kesalahan terjadi pada setiap tahapan Newman yaitu pada tahap membaca (reading) pemahaman masalah (comprehension) transformasi masalah (transformation) keterampilan proses (process skill) dan penulisan jawaban akhir (endcoding). Faktor-faktor penyebab kesalahan siswa yaitu karena belum terbiasa dengan berbagai variasi soal kurangnya pemahaman konsep serta karena kelalaian siswa (lupa terburu-buru dan tidak teliti).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268025

Actions (login required)

View Item View Item