Analisis Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Terhadap Hasil Pengerjaan Soal Open-Ended dengan Materi Identitas Trigonometri / Muchamad Syaiful Faristyan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Terhadap Hasil Pengerjaan Soal Open-Ended dengan Materi Identitas Trigonometri / Muchamad Syaiful Faristyan

Faristyan, Muchamad Syaiful (2022) Analisis Kemampuan Berpikir Matematis Siswa Terhadap Hasil Pengerjaan Soal Open-Ended dengan Materi Identitas Trigonometri / Muchamad Syaiful Faristyan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Trigonometri dianggap sulit bagi siswa dikarenakan terdapat banyak konsep yang tidak nyata atau dibayangkan oleh siswa. Siswa perlu dilatih dalam memanipulasi beberapa identitas trigonometri dengan cara mengerjakan soal-soal open-ended yang melibatkan manipulasi bentuk identitas trigonometri. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan berpikir matematis siswa terhadap hasil pengerjaan soal open-ended dengan materi identitas trigonometri. Tes tertulis diberikan kepada 6 siswa di SMAN 1 Singosari dengan ketentuan tiga siswa kelas Olimpiade dan Non-Olimpiade masing-masing diambil dari kelas X XI dan XII. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan indikator berpikir matematis siswa didapatkan tingkat berpikir matematis siswa SMAN 1 Singosari secara keseluruhan termasuk ke dalam kategori berpikir sedang sehingga rata-rata kebiasaan siswa SMAN 1 Singosari dalam penulisan yang diketahui dan ditanyakan pemodelan matematika penghitungan dan penulisan kesimpulan berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 08:37
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268014

Actions (login required)

View Item View Item