Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berbasis saintifik pada materi matriks untuk Kelas XI SMA Negeri 1 Dampit / Annisa Hanim - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berbasis saintifik pada materi matriks untuk Kelas XI SMA Negeri 1 Dampit / Annisa Hanim

Hanim, Annisa (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berbasis saintifik pada materi matriks untuk Kelas XI SMA Negeri 1 Dampit / Annisa Hanim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks kelas XI SMA yang valid praktis dan efektif. Penelitian ini termasuk dalam penelitian berjenis pengembangan dan menggunakan model pengembangan 4-D yang mencangkup empat langkah yaitu pendefinisian perancangan pengembangan dan penyebaran. Hasil penelitian dari pengembangan lembar kerja peserta didik ini kriteria valid praktis dan efektif. Validasi perangkat dilakukan oleh dua validator yaitu dua para ahli matematika yang menunjukkan hasil rata-rata 3 5 untuk uji validasi LKPD 3 57 untuk uji validasi RPP 3 65 untuk uji validasi soal tes dan 3 41 untuk uji validasi angket respon peserta didik. Keempat hasil validasi menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran ini berkriteria valid. Hasil analisis dari angket respon peserta didik yang diujikan kepada peserta didik mendapat rata-rata 3 18 yang berarti LKPD berkriteria praktis. Selain itu 75 75 % peserta didik tuntas kriteria ketuntasan minimum sekolah yang menandakan bahwa LKPD berkriteria efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:29
Last Modified: 30 Dec 2022 01:34
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/268008

Actions (login required)

View Item View Item