Analisis bentuk dan struktur lagu a whole new world karya tim rice dan alan menken / Janri Setyo Martiarto - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis bentuk dan struktur lagu a whole new world karya tim rice dan alan menken / Janri Setyo Martiarto

Martiarto, Janri Setyo (2022) Analisis bentuk dan struktur lagu a whole new world karya tim rice dan alan menken / Janri Setyo Martiarto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Lagu A Whole New World karya Tim Rice dan Alan Menken adalah salah satu lagu dari Disney yang menyandang berbagai prestasi salah satu prestasi yang banyak diketahui adalah menjadi original soundtrack dari film animasi terkenal film animasi tersebut berjudul Aladdin. Zayn dan Zhavia Ward merilis kembali lagu tersebut dengan versi mereka yang mampu menarik perhatian peneliti untuk menjadikan bahan penelitian. Penelitian ini mendeskripsikan tentang struktur lagu yang meliputi figur motif frase periode dan kadens. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data didapatkan dari sebuah kegiatan wawancara dari lima orang yang dijadikan narasumber. Penelitian ini menggunakan beberapa dokumen diantaranya audio video dan partitur. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa lagu A Whole New World karya Tim Rice dan Alan Menken versi Zayn dan Zhavia Ward memiliki bentuk lagu 3 bagian dengan urutan susunan A-B-C-A rsquo -B rsquo -B rsquo rsquo . Lagu ini memiliki nada dasar A mayor pada bagian A-B-C nada dasar C mayor pada modulasi tema A rsquo -B rsquo dan nada dasar C mayor pada modulasi tema B rsquo rsquo . Penelitian terhadap salah satu lagu pop yang mendunia asal Disney ini ditemukan struktur lagu 17 figur 10 motif 6 frase hingga membentuk 3 periode dan memiliki 4 kadens yang terkandung didalamnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267978

Actions (login required)

View Item View Item