Strategi pembelajaran seni tari dalam mengatasi heterogenitas pada era pandemi covid-19 di kelas 8I SMP Negeri 4 Malang / Andhika Khairunnisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pembelajaran seni tari dalam mengatasi heterogenitas pada era pandemi covid-19 di kelas 8I SMP Negeri 4 Malang / Andhika Khairunnisa

Khairunnisa, Andhika (2022) Strategi pembelajaran seni tari dalam mengatasi heterogenitas pada era pandemi covid-19 di kelas 8I SMP Negeri 4 Malang / Andhika Khairunnisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya program zonasi dalam penerimaan peserta didik baru padajenjang SMP yang menyebabkan input peserta didik lebih heterogen. Adapun rumusan masalahterkait yaitu strategi pembelajaran seni tari untuk mengatasi heterogenitas keterampilan di kelas 8IPPST SMPN 4 Malang sekaligus penerapan strategi tersebut pada era pandemi COVID-19. Tujuanpenelitian ini adalah mendeskripsikan strategi yang tepat dalam mengatasi heterogenitasketerampilan menari pada peserta didik di kelas PPST SMPN 4 Malang serta mengenai polapembelajaran pada era pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Sumber data penelitian ini adalah pendidik seni tari di SMPN 4 Malang serta beberapa peserta didikkelas PPST. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara observasi dandokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa strategipembelajaran yang diterapkan adalah menggunakan lebih dari satu metode pembelajaran dalamsatu pertemuan. Adapun penerapan strategi pembelajaran selama era pandemi yaitu denganmengombinasikan pertemuan daring dan luring meskipun pada masa PSBB

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 02:56
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267976

Actions (login required)

View Item View Item