Strategi pembelajaran ekspositori pada kegiatan ekstrakurikuler vokal grup di SMK Negeri 2 Malang / Efita Rahmania Az-Zukhruf - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pembelajaran ekspositori pada kegiatan ekstrakurikuler vokal grup di SMK Negeri 2 Malang / Efita Rahmania Az-Zukhruf

Rahmania Az-Zukhruf, Efita (2022) Strategi pembelajaran ekspositori pada kegiatan ekstrakurikuler vokal grup di SMK Negeri 2 Malang / Efita Rahmania Az-Zukhruf. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan pemerintah dalam penerapan pembelajaran di masa pandemi covid-19 dilakukan secara tatap muka terbatas sehingga menjadi tantangan guru dalam melaksanakan strategi pembelajaran ekspositori agar dapat mengelola kegiatan ekstrakurikuler vokal grup dengan maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan penerapan strategi pembelajaran ekspositori dalam kegiatan pembelajaran ekstrakurikuler vokal grup 2) Mengidentifikasi Kelebihan dan kekurangan dalam strategi pembelajaran ekspositori yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan observasi secara langsung di lapangan bersama 6 narasumber. Hasil penelitian ini antara lain 1) Penerapan strategi pembelajaran ekspositori yang digunakan dalam kegiatan ekstrakurikuler vokal grup meliputi pemilihan materi metode media serta prosedur pelaksanaan pembelajaran 2) Kelebihan dari strategi pembelajaran ekspositori adalah efektif dalam segi waktu dan pengawasan saat proses pembelajaran sedangkan kelemahannya adalah sulit mengembangkan cara berpikir kritis pada siswa karena apa yang dijelaskan sudah rinci dan lebih banyak berfokus pada praktik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267968

Actions (login required)

View Item View Item