Kisah raden gatotkaca sebagai ide ornamentasi cipta kriya keramik guci lampu hias / Moh. Makmun - Repositori Universitas Negeri Malang

Kisah raden gatotkaca sebagai ide ornamentasi cipta kriya keramik guci lampu hias / Moh. Makmun

Makmun, Moh (2022) Kisah raden gatotkaca sebagai ide ornamentasi cipta kriya keramik guci lampu hias / Moh. Makmun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wayang bertema Raden Gatotkaca memiliki nilai edukasi dan aspek estetik yang sangat menarik ketika di angkat sebagi ide penciptaan suatu karya seni hal tersebut karena mengandung nilai-nilai edukatif tentang kepahlawanan serta nilai-nilai pendidikan moral. Tujuan dari penciptaan ini adalah untuk merumuskan konsep kreatif penciptaan karya kriya keramik guci lampu hias bertema kisah Raden Gatotkaca kemudian dapat melakukan proses kreatif penciptaan karya kriya keramik guci lampu hias bertema kisah Raden Gatotkaca dan menghasilkan serta menganalisis hasil visualisasi penciptaan karya kriya keramik guci lampu hias kisah Raden Gatotkaca. Adapun metode penciptaan yang digunakan pada penelitian ini meliputi beberapa proses yaitu eksplorasi gagasan menggali sumber ide merumuskan konsep penciptaan eksplorasi bentuk dan eksplorasi teknik mewujudkan karya menganalisis hasil karya guci lampu yang bertema kisah Raden Gatotkaca. Terdapat hasil kreasi desain produk keramik ini meliputi 6 karya berjudul Anugerah Pengorbanan Keberuntungan Taktik Balas Budi dan Wasiat. Hasil dari proses kreasi ini telah memenuhi aspek interior seperti aspek fungsi ergonomi dan estetika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 01:31
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267888

Actions (login required)

View Item View Item