Analisis desain kerajinan di dida mebel kabupaten Blitar Jawa Timur / Okvito Eka Putu Buwono - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis desain kerajinan di dida mebel kabupaten Blitar Jawa Timur / Okvito Eka Putu Buwono

Buwono, Okvito Eka Putu (2022) Analisis desain kerajinan di dida mebel kabupaten Blitar Jawa Timur / Okvito Eka Putu Buwono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Blitar memiliki beberapa potensi industri yang menunjang perekonomian masyarakat salah satunya adalah industri mebel kayu yang bernama Dida Mebel. Industri mebel kayu ini terletak di Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Dari industri tersebut terdapat beberapa aspek meliputi teknik pembuatan dan dari segi visual desain produknya. Oleh karena itu sangat menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) aspek formal produk Dida Mebel (2) aspek fungsional produk Dida Mebel (3) aspek estetik produk Dida Mebel. Penelitian tersebut dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini diawali dengan observasi wawancara dan dokumentasi dengan tujuan untuk mengumpulkan data serta analisis yang dilakukan dengan tahap pengumpulan data kondensasi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan cara triangulasi sumber dan metode dan dengan menghubungkan data observasi dengan landasan teori untuk mengecek keabsahan data. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa hasil produk kerajinan Dida Mebel menghasilkan berbagai produk yang berbeda seperti pintu gebyok kursi lincak dan meja segi enam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:29
Last Modified: 26 Dec 2022 00:38
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267873

Actions (login required)

View Item View Item