Penciptaan produk kriya bambu lukis sebagai souvenir khas Desa Wisata Sembalun Lombok Timur / Muhammad Farisian Arrazi - Repositori Universitas Negeri Malang

Penciptaan produk kriya bambu lukis sebagai souvenir khas Desa Wisata Sembalun Lombok Timur / Muhammad Farisian Arrazi

Arrazi, Muhammad Farisian (2022) Penciptaan produk kriya bambu lukis sebagai souvenir khas Desa Wisata Sembalun Lombok Timur / Muhammad Farisian Arrazi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Desa Sembalun merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Lombok yang terletak di Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Desa ini terkenal dengan potensi pertanian serta keindahan alamnya yang sangat indah berupa hamparan petak sawah yang dikelilingi perbukitan yang sangat megah sehingga mengundang banyak wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke desa ini. Oleh karena itu warga Desa Sembalun tengah mengembangkan potensi pariwisata yang ada sebagai sarana perekonomian mereka. Akan tetapi Desa Sembalun belum memiliki souvenir yang inovatif saat ini hanya ada gantungan kunci dan kaos sablon biasa. Penciptaan ini bermaksud menciptakan inovasi baru untuk desain produk souvenir yang ada di Desa Sembalun dengan mengangkat potensi bambu Desa Sembalun sebagai bahan dasar souvenir dengan dilengkapi lukisan naturalis berbagai objek wisata Desa Sembalun sebagai identitas tempat souvenir berasal. Penciptaan souvenir dibuat dengan menggunakan metode penciptaan seni kriya oleh SP Gustami yang terdiri dari tahap eksplorasi perancangan perwujudan serta evaluasi. Hasil dari produk penciptaan berupa Gelas Bambu Tempat Alat Tulis Bambu Tempat Alat Makan Tempat Tissue Bambu Notebook Bambu dan Jam Bambu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > ND Painting
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2022 04:29
Last Modified: 23 Dec 2022 03:18
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267863

Actions (login required)

View Item View Item