Analisis desain ilustrasi pada jaket denim produksi Never Too Lavish / Sacarine Halim Rizky - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis desain ilustrasi pada jaket denim produksi Never Too Lavish / Sacarine Halim Rizky

Rizky, Sacarine Halim (2022) Analisis desain ilustrasi pada jaket denim produksi Never Too Lavish / Sacarine Halim Rizky. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Peneliti ingin membahas tentang desain ilustrasi pada jaket denim yang dikerjakan salah satu artist never too lavish yakni andis fairul pada tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Sesuai dengan upaya dalam mendeskripsikan aspek formal dan makna desain ilustrasi jaket denim yang bertemakan kemerdekaan. Penelitian ini menggunakan struktur kritik seni feldman sebagai teori utama yaitu deskripsi analisa formal interpretasi dan evaluasi serta teori pendukung dari immanuel kant oleh karena itu desain jaket yang diteliti akan lebih holistik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa desain jaket denim produksi never too lavish tahun 2018 kali ini memiliki gaya realis namun juga abstrak pada bagian tertentu. Desain ini termasuk desain yang baik dan memiliki komposisi seimbang serta sesuai tema yang diusung. Tidak hanya itu kesan industrial dapat dilihat dari pemilihan jaket dan font yang digunakan serta terlihat dari pemilihan objek yang tidak banyak dan pemilihan warna yang tidak beragam. Namun objek tangan dalam desain ilustrasi juga kurang menarik karena objek tangan terlalu biasa saja dan tidak sesuai dengan trend. Berkat presiden jokowi sebagai trendsetter. Inovasi trend fashion dengan tema nasionalis konsep industrial tercipta yang menciptakan trend fashion tersendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 01:54
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267838

Actions (login required)

View Item View Item