Widianti, Saskia (2022) Pengembangan Permainan Sirkuit Hit & Jump Untuk Menstimulasi Konsentrasi Anak Usia 5-6 Tahun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Permainan adalah satu metode pembelajarn yang mampu membantu meningkatkan tubuh kembang anak. Peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk memgetahui hasil dari sebuah produk permainan yang mampu menstimulasi konsentrasi anak yang valid, efiktif, efisien dan menarik. Model penelitian ini menggunakan model Borg & Gall yang direvisi menjadi 7 tahapan dengan uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar. Instrumen validasi tekait efektifitas, efisien dan kemenarikan memberikan hasil dari ahli pembelajaran memperoleh 93,7% dengan kriteria valid. Hasil ahli permainan memperoleh 87,5% kriteria sangat valid. Hasil yang diperoleh dari uji kelompok kecil 88,7% kriteria valid dan uji kelompok besar memperoleh 89,4% kriteria valid. Hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa pengembangan permainan sirkuit Hit & Jump untuk menstimulasi konsnetrasi anak usia 5-6 tahun sangat layak dan valid digunakan. Kata kunci: Permainan Sirkuit; Hit & Jump; Konsentrasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERMAINAN SIRKUIT. HIT&JUMP. KONSENTRASI ANAK. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 08:47 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 08:47 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2678 |
Actions (login required)
View Item |