Penggunaan kamus hanping lite terhadap kemampuan membaca bahasa Mandarin siswa kelas X SMK Tumapel Malang / Nursyahar Jihan Tuanany - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan kamus hanping lite terhadap kemampuan membaca bahasa Mandarin siswa kelas X SMK Tumapel Malang / Nursyahar Jihan Tuanany

Tuanany, Nursyahar Jihan (2022) Penggunaan kamus hanping lite terhadap kemampuan membaca bahasa Mandarin siswa kelas X SMK Tumapel Malang / Nursyahar Jihan Tuanany. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Hanping Lite adalah salah satu kamus digital bahasa Mandarin yang cukup populer dan banyak digunakan karena bisa dioperasikantanpa harus tersambung dengan internet. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan kamus Hanping Lite dalam melatih kemampuan membaca bahasa Mandarin siswa kelas X SMK Tumapel Malang dan mengetahui respons siswa terhadap penggunaan aplikasi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Data berupa deskripsi proses pembelajaran yang dikumpulkan secara langsung dari observer melalui lembar observasi dan reaksi siswa yang didapatkan melalui lembar angket dalam bentuk google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil observasi menunjukkan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Hanping Lite untuk latihan kemampuan membaca bahasa Mandarin siswa kelas X SMK Tumapel Malang berjalan dengan lancar dan baik. Berdasarkan hasil angket siswa menjadi lebih tertarik bersemangat dan sangat terbantu saat belajar bahasa Mandarin menggunakan aplikasi Hanping Lite. Kata kunci Penggunaan Hanping Lite Kemampuan membaca

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267734

Actions (login required)

View Item View Item