Pengembangan media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa mandarin kelas X SMA Laboratorium UM/ Novela Hidayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa mandarin kelas X SMA Laboratorium UM/ Novela Hidayah

Hidayah, Novela (2022) Pengembangan media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] untuk melatih keterampilan berbicara bahasa mandarin kelas X SMA Laboratorium UM/ Novela Hidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] berbasis android. Media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] merupakan media permainan ular tangga tanya jawab yang digunakan untuk melatih keterampilan berbicara siswa dalam bahasa Mandarin. Media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] menggunakan tema perkenalan diri untuk siswa kelas X IBB. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE dengan lima tahap yaitu: tahap analisis, tahap desain, tahap pengembangan, tahap implementasi, dan tahap evaluasi. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dengan lembar angket, lembar observasi, dan pedoman wawancara guru sebagai instrument pengumpulan data. Media蛇梯问答 [shé tī wèn dá] telah divalidasi oleh ahli materi dan ahli media, serta telah diujicobakan kepada 23 siswa kelas X IBB di SMA Laboratorium UM. Hasil dari pengembangan ini yaitu media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] layak digunakan untuk melatih keterampilan berbicara siswa dalam bahasa Mandarin karena didukung dengan fitur perekam suara. Media 蛇梯问答 [shé tī wèn dá] dinilai memiliki visualisasi yang menarik sehingga membuat suasana belajar menjadi menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 04 Apr 2024 07:49
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267716

Actions (login required)

View Item View Item