Yasmin, Shofiya Natasya (2022) Pengembangan e-modul bahasa mandarin perkenalan diri sebagai media belajar mandiri untuk siswa kelas x ibb SMA Laboratorium UM / Shofiya Natasya Yasmin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dan pengembangan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan sebuah e-modul pembelajaran Bahasa Mandarin. E-modul yang dikembangkan disesuaikan dengan silabus Bahasa Mandarin untuk kelas X SMA KD 3.1 3.2 3.3 dan menggunakan tema umum perkenalan diri. E-modul Perkenalan Diri diharapkan dapat membantu siswa kelas X SMA untuk belajar secara mandiri. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE dimana proses pengembangannya terdapat lima tahap yaitu tahap analisis tahap desain tahap pengembangan tahap implementasi dan tahap evaluasi. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif yang didukung oleh kuantitaf. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah catatan harian dan angket untuk validator dan siswa. E-modul yang dikembangkan telah melewati proses validasi yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli media serta telah melewati proses uji coba dengan subjek siswa kelas X SMA Laboratorium UM. Berdasarkan hasil angket validasi materi angket validasi media dan angket siswa e-modul mendapatkan kategori layak untuk digunakan sebagai bahan ajar mandiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:29 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 02:10 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/267710 |
Actions (login required)
View Item |