Penerapan permainan kartu truth or dare untuk melatih penguasaan kosakata bahasa mandarin siswa Madin Al Hayatul Islamiyah Malang / Izzach Rosyidatul Ummah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan permainan kartu truth or dare untuk melatih penguasaan kosakata bahasa mandarin siswa Madin Al Hayatul Islamiyah Malang / Izzach Rosyidatul Ummah

Ummah, Izzach Rosyidatul (2022) Penerapan permainan kartu truth or dare untuk melatih penguasaan kosakata bahasa mandarin siswa Madin Al Hayatul Islamiyah Malang / Izzach Rosyidatul Ummah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan permainan kartu Truth or Dare untuk melatih penguasaan kosakata bahasa Mandarin siswa Madin Al Hayatul Islamiyah Malang dan mendeskripsikan respons siswa terhadap penerapan permainan kartu Truth or Dare. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan sumber data 25 orang siswa kelas 2 Madin Al Hayatul Islamiyah. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan angket. Berdasarkan hasil penelitian kelompok putri unggul pada permainan Truth dan dare dengan mengumpulkan 12 poin yaitu kosakata xu eacute x iacute y igrave nn iacute r eacute n q ngw egrave n r egrave nsh iacute (ji agrave o r egrave nsh iacute w ) renshi ni hen gaoxing t ngxi wo ye hen hao n iacute n gu igrave x igrave ng. Adapun kelompok putra mengumpulkan 10 poin yaitu kosakata q ngw egrave n ji agrave o gu igrave x igrave ng yuedu duihua renshi nin wo ye hen gaoxing . Jadi kelompok putri mendapatkan reward dan kelompok putra mendapatkan punishment yaitu membaca 10 kosakata tanpa pinyin dan menyanyikan lagu ni jiao shenme mingzi. Kata Kunci kartu Truth or Dare media permainan kosakata bahasa Mandarin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PLM Mandarin Languages
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 May 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 00:52
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267700

Actions (login required)

View Item View Item