Penerapan permainan anagram berbasis aplikasi educandy dalam pembelajaran kosakata bahasa jerman siswa Kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen / Shafa Marwa Nabila - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan permainan anagram berbasis aplikasi educandy dalam pembelajaran kosakata bahasa jerman siswa Kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen / Shafa Marwa Nabila

Nabila, Shafa Marwa (2022) Penerapan permainan anagram berbasis aplikasi educandy dalam pembelajaran kosakata bahasa jerman siswa Kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen / Shafa Marwa Nabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permainan anagram berbasis aplikasi Educandy adalah salah satu media edukasi online dengan tampilan yang menarik. Berdasarkan pengalaman dan diskusi peneliti dengan guru bahasa Jerman di SMA Islam Kepanjen ada banyak siswa kelas X Bahasa yang belum memahami penulisan kosakata bahasa Jerman yang benar sehingga dibutuhkan media pembelajaran yang tepat untuk diterapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan dan respons dari siswa kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen terkait permainan anagram berbasis aplikasi Educandy dalam pembelajaran kosakata bahasa Jerman siswa kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan lembar observasi dan lembar kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil pengamatan terhadap penerapan permainan anagram berbasis aplikasi Educandy dalam pembelajaran kosakata bahasa Jerman oleh observer menunjukkan bahwa hampir seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran kosakata bahasa Jerman telah sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang ada. Data yang terkumpul dari lembar kuesioner menunjukkan penerapan permainan anagram berbasis aplikasi Educandy mendapatkan respons positif dari siswa kelas X Bahasa SMA Islam Kepanjen. Siswa senang bersemangat dan terbantu dalam penerapan permainan anagram berbasis aplikasi Educandy untuk melatih kosakata dalam pembelajaran bahasa Jerman. Siswa sepakat bahwa permainan anagram berbasis aplikasi Educandy cocok diterapkan pada pembelajaran bahasa jerman selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267640

Actions (login required)

View Item View Item