Penerapan media pembelajaran padlet dengan strategi collaborative learning untuk melatih keterampilan menulis teks bahasa jerman / Aisyah Nurul Faizzah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan media pembelajaran padlet dengan strategi collaborative learning untuk melatih keterampilan menulis teks bahasa jerman / Aisyah Nurul Faizzah

Faizzah, Aisyah Nurul (2022) Penerapan media pembelajaran padlet dengan strategi collaborative learning untuk melatih keterampilan menulis teks bahasa jerman / Aisyah Nurul Faizzah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mendeskripsikan penerapan strategi collaborative learning dengan media Padlet untuk melatih keterampilan menulis teks dialog bahasa Jerman dan respons siswa terhadap penggunaan media Padlet dalam pembelajaran keterampilan menulis adalah tujuan dari penelitian ini. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah deskriptif kualitatif. Siswa kelas XI Bahasa di SMA Negeri 1 Lawang adalah sumber data dalam penelitian ini. Penelitian menggunakan data verbal yang didukung dengan data lain yang berupa angka. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan angket. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis data interaktif model Milles dan Huberman. Penerapan media Padlet dengan strategi collaborative learning berjalan dengan baik kondusif dan berdampak yang positif terhadap proses pembelajaran siswa adalah hasil dari penelitian ini. Selain itu penerapan media dengan strategi tersebut juga memperoleh respons yang positif dari siswa terkait tampilan media akses media kenyamanan pengguna penggunaan media dan keefektifan media. Penerapan media dengan strategi tersebut mampu membuat siswa merasa senang antusias percaya diri termotivasi bersemangat dan aktif selama kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267634

Actions (login required)

View Item View Item