Penerapan fitur paare zuordnen dan gruppenzuordnung pada aplikasi learningapps.org untuk melatih penguasaan grammatik bahasa Jerman Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 7 Malang / Talitha Syahda Anggraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan fitur paare zuordnen dan gruppenzuordnung pada aplikasi learningapps.org untuk melatih penguasaan grammatik bahasa Jerman Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 7 Malang / Talitha Syahda Anggraeni

Anggraeni, Talitha Syahda (2022) Penerapan fitur paare zuordnen dan gruppenzuordnung pada aplikasi learningapps.org untuk melatih penguasaan grammatik bahasa Jerman Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 7 Malang / Talitha Syahda Anggraeni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas dan respons siswa terhadap pemahaman Grammatik siswa terkait materi Verben und Konjugation dengan fitur Paare Zuordnen dan Gruppenzuordnung pada aplikasi Learningapps.org. Penelitian ini dilaksanakan secara luring di kelas X MIPA 2 SMA Negeri 7 Malang. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan data yang diperoleh melalui lembar observasi oleh dua observerserta angket respons yang diisi oleh 35 siswa. Berdasarkan hasil penelitian siswa terlibat aktif dalam pembelajaran dan sangat responsif. Selama proses pembelajaran aplikasi ini dilakukan dengan diskusi kelompok. Aplikasi ini juga mampu membantu siswa dalam memahami aturan konjugasi serta kelompok regelm auml beta ige Verben und unregelm auml beta ige Verben. Siswa juga hampir tidak memiliki kesulitan dalam penggunaan aplikasi tersebut. Secara keseluruhan penggunaan fitur Paare Zuordnen dan Gruppenzuordnung pada aplikasi Learningapps.org mendapat respons positif siswa. Aplikasi ini merupakan alternatif pembelajaran baru bagi hampir seluruh siswa. Dari segi kemudahan aplikasi ini mudah diakses dan digunakan. Selain itu aspek tampilan aplikasi ini menarik dan menyenangkan. Fitur Paare Zuordnen dan Gruppenzuordnung pada aplikasi Learningapps.org juga cukup memotivasi siswa dalam belajar. Hanya saja sebagian kecil siswa lebih termotivasi jika terdapat penilaian dan peringkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267627

Actions (login required)

View Item View Item