Penerapan aplikasi factile sebagai media apersepsi pembelajaran bahasa jerman untuk siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Malang / Andini Hira Setyan - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan aplikasi factile sebagai media apersepsi pembelajaran bahasa jerman untuk siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Malang / Andini Hira Setyan

Setyan, Andini Hira (2022) Penerapan aplikasi factile sebagai media apersepsi pembelajaran bahasa jerman untuk siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Malang / Andini Hira Setyan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan aplikasi Factile sebagai media pada kegiatan apersepsi dan respons siswa terhadap aplikasi Factile sebagai media apersepsi pembelajaran bahasa Jerman. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di SMAN 9 Malang dengan siswa kelas XI IPS 3 sebagai sumber data. Data dalam penelitian ini diperoleh dari lembar observasi dan angket respons siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan aplikasi Factile sebagai media pada kegiatan apersepsi telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Penerapan aplikasi Factile pada apersepsi pembelajaran Bahasa Jerman disambut dengan antusias oleh siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 9 Malang. Selain itu data yang terkumpul dari lembar angket menunjukkan bahwa penerapan permainan kuis melalui aplikasi Factile mendapatkan respons positif dari mayoritas siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 9 Malang. Factile dinyatakan sebagai media yang menyenangkan interaktif mudah dipahami dan menumbuhkan motivasi dalam belajar bahasa Jerman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 08:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267617

Actions (login required)

View Item View Item