Penggunaan Quizzory Sebagai Media Pembelajaran untuk Melatih Penguasaan Gramatika Bahasa Jerman Siswa Kelas X IPS 1 MAN 2 Samarinda / Nani Febrianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan Quizzory Sebagai Media Pembelajaran untuk Melatih Penguasaan Gramatika Bahasa Jerman Siswa Kelas X IPS 1 MAN 2 Samarinda / Nani Febrianti

Febrianti, Nani (2022) Penggunaan Quizzory Sebagai Media Pembelajaran untuk Melatih Penguasaan Gramatika Bahasa Jerman Siswa Kelas X IPS 1 MAN 2 Samarinda / Nani Febrianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Quizzory dan mendeskripsikan respons siswa terhadap penggunaan media Quizzory untuk melatih penguasaan gramatika pada mata pelajaran bahasa Jerman bagi siswa kelas X IPS 1 MAN 2 Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan instrumen lembar observasi dan lembar angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 1 MAN 2 sedangkan guru pengampu mata pelajaran bahasa Jerman sebagai observer. Latihan Quizzory terdiri dari bentuk soal pilihan ganda kalimat rumpang dan kalimat acak. Dalam mengerjakan soal siswa mengalami kesulitan dalam mengkonjugasikan kata kerja tidak beraturan. Siswa menyatakan bahwa Quizzory merupakan media yang mudah digunakan dan memiliki tampilan dan fitur yang menarik serta siswa menganggap bahwa media ini dapat membantu mereka dalam memahami konjugasi kata kerja. Untuk latihan soal siswa dapat mengerjakan soal dalam bentuk soal pilihan ganda lebih baik dibandingkan dengan bentuk soal kalimat rumpang dan menyusun kalimat acak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267613

Actions (login required)

View Item View Item