Sutikno, Mohammad Faqih Hadi (2022) Sistem evaluasi pembelajaran bahasa arab Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum 2 Kidul Dalem Malang / Mohammad Faqih Hadi Sutikno. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum 2 adalah madrasah swasta baru yang berbasis agama islam. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripskan (1) proses evaluasi pembelajaran bahasa Arab di MTs Nurul Ulum 2 Kidul dalem. (2) standart kemampuan yang diukur dalam bahasa arab (3) instrumen yang digunakan dalam proses evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian proses evaluasi pembelajaran menggunakan penugasan harian pengamatan sikap dan penilaian hasil pembelajaran. standar kemampuan yang diukur menggunakan sikap dan keahlian. Instrumen yang digunakan dalam evaluasi (a) maharah istima rsquo menggunakan ujian tulis berupa soal (b) maharah kalam menggunakan tes tulis dan tes lisan berupa soal. (c) maharah qiroa rsquo ah menggunakan tes tulis dan tes lisan berupa soal (d) maharah kitabah menggunakan tes objektif berupa soal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/267585 |
Actions (login required)
View Item |