Pembelajaran bahasa arab di sekolah alam MI Bilingual Al-Ikhlas Kepanjen / Khamilatul Zahro - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran bahasa arab di sekolah alam MI Bilingual Al-Ikhlas Kepanjen / Khamilatul Zahro

Zahro, Khamilatul (2022) Pembelajaran bahasa arab di sekolah alam MI Bilingual Al-Ikhlas Kepanjen / Khamilatul Zahro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan bahasa Arab di Indonesia memunculkan banyak karakteristik sebagai label pembelajaran. Bahasa Arab sebagai salah satu ciri khas Sekolah Alam MIBA Kepanjen menarik minat peneliti untuk melakukan penelitian pembelajaran bahasa Arab di sekolah tersebut. Pembelajaran bahasa Arab disajikan dengan menjadikan alam sebagai media pembelajaran untuk menginspirasi siswa belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pendekatan metode media bahan ajar dan penilaian pada pembelajaran bahasa Arab di MIBA Kepanjen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (a) pendekatan pembelajaran bahasa Arab di MIBA Kepanjen adalah quantum dan PAIKEM (b) metode pembelajaran bahasa Arab di MIBA Kepanjen adalah bernyanyi ceramah dan audiolingual. (c) media yang digunakan yaitu lagu kertas dan papan kosakata. (d) bahan ajar menggunakan handout dan buku saku siswa. (e) teknik penilaian diambil dari nilai tes tulis penugasan harian praktik lisan dan observasi guru terhadap sikap dan minat siswa ketika proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:29
Last Modified: 15 Dec 2022 03:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267576

Actions (login required)

View Item View Item