Pengembangan teka teki silang buku madarij ad-duruus al-arabiyyah jilid 2 untuk paket dasar ii / Ahmad Ali Fahmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan teka teki silang buku madarij ad-duruus al-arabiyyah jilid 2 untuk paket dasar ii / Ahmad Ali Fahmi

Fahmi, Ahmad Ali Fahmi (2022) Pengembangan teka teki silang buku madarij ad-duruus al-arabiyyah jilid 2 untuk paket dasar ii / Ahmad Ali Fahmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberhasilan pembelajaran bahasa Arab dapat ditinjau dari pengajaran metode yang tepat dalam pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran juga mempengaruhi peningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan media teka-teki silang untuk kitab Madarij ad Duruus Al Arabiyyah jilid 2 yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab di PIQ Singosari. Adapun metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ADDIE yaitu analysis (analisis) design (perancangan) development (pengembangan) implementation (implementasi) dan evaluation (evaluasi). Penelitian ini dilakukan di PIQ Singosari Malang dengan subjek santri kelas 1 PIQ Singosari Malang. Hasil dari penelitian ini berupa produk buku teka-teki silang bahasa Arab yang diambil dari materi pelajaran kitab Madarij jilid 2 yang terdiri dari 2 model teka-teki silang yaitu model mengisi dan menyambung. Produk buku ini sudah melalui tahap validasi yaitu validasi media dan validasi materi dan menghasilkan kiteria bahwasannya produk buku teka-teki silang ini sudah valid dan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267574

Actions (login required)

View Item View Item