Perbandingan bunyi antara Bahasa 'Amiyah Mesir dan Bahasa Fusha dalam lagu-lagu karya Nancy Ajram / Difla Nur Imtiyas - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan bunyi antara Bahasa 'Amiyah Mesir dan Bahasa Fusha dalam lagu-lagu karya Nancy Ajram / Difla Nur Imtiyas

Imtiyas, Difla Nur (2022) Perbandingan bunyi antara Bahasa 'Amiyah Mesir dan Bahasa Fusha dalam lagu-lagu karya Nancy Ajram / Difla Nur Imtiyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Bahasa Arab jika dilihat dari ragamnya dapat dibedakan menjadi dua macam bentuk yaitu bahasa Arab ragam baku (fusha) dan bahasa Arab sehari-hari non baku ( lsquo amiyah). Dalam bahasa Arab bunyi vokal dan konsonan dapat berubah sesuai dengan penuturnya seperti penutur Mesir amiyah yang lebih menyukai lafal yang berbeda dan sebaliknya. Hal ini menyebabkan munculnya perbedaan bunyi antara kedua ragam bahasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk perbedaan bunyi amiyah dialek Mesir (BADM) dan bahasa Arab fusha (BAF). Dalam penelitian ini peneliti akan menganalisis menggunakan teori perubahan bunyi Crowley. Data dalam penelitian ini berupa lirik 5 lagu karya Nancy Ajram berkebangsaan Lebanon namun karyanya berdialek Mesir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BADM dan BAF memiliki perbedaan pengucapan. Jenis-jenis perubahan bunyi yang terjadi menurut teori Crowley adalah (1) lenisi dan fortisi (2) pelesapan bunyi (3) penambahan bunyi (4) metatesis (5) asimilasi dan (6) perubahan nada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267571

Actions (login required)

View Item View Item