Persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTS Al-Ikhlas Kota Bontang / Nur Fauziah Masri - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTS Al-Ikhlas Kota Bontang / Nur Fauziah Masri

Masri, Nur Fauziah (2022) Persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTS Al-Ikhlas Kota Bontang / Nur Fauziah Masri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 mengubah sistem pendidikan yang mulanya dilaksanakan secara tatap muka kemudian dialihakan menjadi pembelajaran daring. Pelaksanaan pembelajaran daring dengan memanfaatkan teknologi tidak semudah yang diharapkan. Berbagai kendala yang dialami peserta didik. Penelitan ini bertujuan mendeskripsikan persepsi siswa terhadap perencanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran dan konsep evaluasi yang digunakan oleh guru dalam empat kemahiran berbahasa Arab di MTs Al-Ikhlas Kota Bontang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan respon positif peserta didik sebesar 85% dalam perencanaan pembelajaran bahasa Arab respon positif sebesar 70% dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab yang diberikan guru dan presentase sebesar 80% repon positif terhadap konsep evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267562

Actions (login required)

View Item View Item