Ungkapan pujian pelajar bipa dalam akun youtube bipa LBI UI / Isnatul Fajar Khoela Ani - Repositori Universitas Negeri Malang

Ungkapan pujian pelajar bipa dalam akun youtube bipa LBI UI / Isnatul Fajar Khoela Ani

Ani, Isnatul Fajar Khoela (2022) Ungkapan pujian pelajar bipa dalam akun youtube bipa LBI UI / Isnatul Fajar Khoela Ani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelajar BIPA adalah pelajar yang berasal dari manca negera yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda dengan budaya yang berada di Indonesia yang ingin mempelajari bahasa Indonesia. Pelajar BIPA umumnya adalah pelajar dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ragam ungkapan pujian maksud ungkapan pujian strategi ungkapan pujian pelajar BIPA dalam akun YouTube BIPA LBI UI. Analisis ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi dokumen. Hasil penelitian yang dilakukan terdapat ragam ungkapan pujian berdasarkan kemampuan kepemilikan penampilan fisik kepribadian dan kualitas. kemudian ditemukan maksud ungkapan pujian sebagai promosi maksud ungkapan pujian untuk basa-basi maksud ungkapan pujian untuk memberi informasi maksud ungkapan pujian untuk perhatian dan maksud ungkapan pujian untuk pendekatan. Lalu ditemukan juga strategi ungkapan pujian secara langsung dan tidak langsung. Pelajar BIPA mengucapkan ungkapan pujian tersebut dalam video pidato yang dilakukan untuk mengikuti lomba dan berbagai aktivitas pelajar BIPA yang di upload dalam akun YouTube BIPA LBI UI mereka senang memuji masyarakat dan keindahan Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267284

Actions (login required)

View Item View Item