Proses penulisan novel setetes tinta hitam karya Katharina Permatasari Wibowo / Katharina Permatasari Wibowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Proses penulisan novel setetes tinta hitam karya Katharina Permatasari Wibowo / Katharina Permatasari Wibowo

Wibowo, Katharina Permatasari (2022) Proses penulisan novel setetes tinta hitam karya Katharina Permatasari Wibowo / Katharina Permatasari Wibowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wibowo Katharina Permatasari. 2022. Proses Penulisan Novel Setetes Tinta Hitam Karya Katharina Permatasari Wibowo. Skripsi Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dewi Pusposari S.Pd M.Pd. Kata Kunci Novel Struktur Pembangun Novel Metode ADDIE Novel yang berjudul Setetes Tinta Hitam diambil dari cerita teman dekat penulis mengenai kisah kehidupannya yang pilu. Tema yang diusung oleh novel ini adalah fiksi inspiratif yang dilatar belakangi oleh banyak nilai-nilai edukasi yang terdapat di dalamnya. Karya ini ditulis untuk beberapa tujuan yakni (1) sebagai bentuk pengungkapan perasaan penulis terhadap cerita yang didapatkan dari temannya mengenai pengalamannya di masa lalu (2) menciptakan sumber bacaan fiksi inspiratif untuk menambah pengetahuan literasi dan informasi mengenai pelajaran hidup (3) menanamkan nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh para pembaca melalui karya novel dan (4) sebagai salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program Sarjana di Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang melalui program skripsi kekaryaan. Novel ini terdiri dari tiga ratus delapan puluh dua (382) halaman A5 dan terdapat 16 bab. Novel tersebut juga sudah dilakukan evaluasi dengan cara membaca bersama beberapa teman sejawat untuk mengetahui layak atau tidak dibaca dikalangan umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267262

Actions (login required)

View Item View Item