Laporan proses kreatif penulisan buku kumpulan puisi aksara loka / Herla Eka Yuana Sinta - Repositori Universitas Negeri Malang

Laporan proses kreatif penulisan buku kumpulan puisi aksara loka / Herla Eka Yuana Sinta

Sinta, Herla Eka Yuana (2022) Laporan proses kreatif penulisan buku kumpulan puisi aksara loka / Herla Eka Yuana Sinta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Puisi adalah gambaran hal yang dirasakan dan dipikirkan dapat berupa imajinasi pengalaman dan perasaan serta menggunakan bahasa yang menonjol. Salah satu fungsi puisi adalah sebagai respon terhadap fenomena yang sedang terjadi di masyarakat. Tahapan proses kreatif penulisan antologi puisi Aksara Loka adalah pramenulis menulis dan pascamenulis. Penulisan antologi puisi Aksara Loka menggunakan tiga metode yaitu riset metafora dan kesadaran bunyi. Tujuan penulisan antologi puisi Aksara Loka adalah mendokumentasikan beragam peristiwa alam mengemukakan persepsi tentang kondisi alam di Indonesia dan membangun nilai positif tentang kepedulian terhadap alam. Antologi puisi Aksara Loka telah divalidasi oleh tiga validator ahli. Hasil dari penciptaan antologi puisi adalah lima puluh lima puisi. Antologi puisi Aksara Loka dapat digunakan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran puisi. Selain itu buku antologi puisi Aksara Loka juga dapat dikembangkan menjadi bahan ajar. Buku Aksara Loka dapat dikembangkan menjadi bahan ajar dengan cara (1) menambahkan materi tentang puisi (2) menambahkan latihan soal dan (3) menambahkan kegiatan evaluasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267256

Actions (login required)

View Item View Item