Studi komparasi sikap guru sekolah inklusif dan luar biasa di Kota Malang terhadap pendidikan inklusi - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi komparasi sikap guru sekolah inklusif dan luar biasa di Kota Malang terhadap pendidikan inklusi

Pratiwi, Dwi Mega (2022) Studi komparasi sikap guru sekolah inklusif dan luar biasa di Kota Malang terhadap pendidikan inklusi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah 1) mengidentifikasi perbedaan sikap guru sekolah inklusi dengan guru sekolah luar biasa terhadap pendidikan inklusi di Indonesia. 2) mengidentifikasi perbedaan sikap guru antara pendidikan terakhir sarjana dan magister terhadap pendidikan inklusi di Indonesia dan 3) mengidentifikasi perbedaan sikap guru sekolah inklusi dengan guru sekolah luar biasa terhadap pendidikan inklusi di Indonesia berdasarkan jenjang pendidikan terakhir mereka. Penelitian ini menggunakan rancangan melalui pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen semu. Dengan subjek guru sekolah inklusi dan sekolah luar biasa di Kota Malang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Skala ITAIE. Teknik analisis data menggunakan analisis varian dua jalur (Two Way Anova). Hasil analisis deskriptif diperoleh skor sikap guru terhadap Pendidikan Inklusif yang mengajar di sekolah inklusi adalah 68 838 (SD 1 312) dan guru yang mengajar di sekolah luar biasa 69 009 (SD 2 332). Hasil uji Hipotesis menunjukkan bahwa nilai P-Value 0.723 gt 0 05 sehingga H0 diterima. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara sikap guru sekolah dengan luar biasa terhadap pendidikan inklusi serta tidak ada perbedaan antara jenjang pendidikan terakhir guru sarjana maupun magister.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2022 04:29
Last Modified: 14 Aug 2023 06:16
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267210

Actions (login required)

View Item View Item