Hubungan permainan lego dengan konsentrasi belajar anak autis di SLB Autis Laboratorium UM / Dhian Regi Samarta Durin - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan permainan lego dengan konsentrasi belajar anak autis di SLB Autis Laboratorium UM / Dhian Regi Samarta Durin

Durin, Dhian Regi Samarta (2022) Hubungan permainan lego dengan konsentrasi belajar anak autis di SLB Autis Laboratorium UM / Dhian Regi Samarta Durin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Durin Dhian Regi Samarta. 2022 Hubungan Permainan Lego Dengan Konsentrasi Belajar Anak Autis di SLB Autis Laboratorium UM. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. M. Shodiq AM M.Pd (II) Ediyanto Ph.D Kata Kunci Permainan Lego Konsentrasi Belajar Autis Autisme merupakan gangguan perkembangan yang kompleks salah satunya itu gangguan perhatian atau konsentrasi. Konsentrasi memiliki peran sangat penting bagi anak autis dengan berkonsentrasi anak autis dapat melakukan aktivitas dengan lancar. Oleh sebab itu diperlukan upaya untuk melatih konsentrasi anak autis melalui kegiatan yang menyenangkan yaitu dengan permainan Lego. Permainan Lego sangat menarik digunakan karena terdiri dari beraneka warna bentuk ukuran serta berbahan plastik sehingga aman untuk digunakan dengan harga relatif murah dan dapat dimainkan dimanapun. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara permainan Lego dengan konsentrasi belajar anak autis. Metode yang digunakan adalah koefisien korelasi rank spearman dengan teknik pengumpulan data berupa observasi. Subjek dalam penelitian ini adalah anak autis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara permainan Lego dan konsentrasi belajar anak autis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/267180

Actions (login required)

View Item View Item