Analisis penggunaan media sosial tik tok terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari No. 100 Malang / Rizka Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis penggunaan media sosial tik tok terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari No. 100 Malang / Rizka Lestari

Lestari, Rizka Lestari (2022) Analisis penggunaan media sosial tik tok terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari No. 100 Malang / Rizka Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial Tik Tok terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 4-5 tahun di TK Kemala Bhayangkari No 100 Malang khususnya kemampuan koordinasi kekuatan dan keseimbangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi wawancara serta dokumentasi. Hasil temuan penelitian menunjukan penggunaan media sosial Tik Tok terhadap kemampuan motorik kasar anak usia 4-5 tahun yaitu penggunaan media sosial Tik Tok sebagai hiburan anak dan mampu menjadi motivasi belajar anak serta mengembalikan suasana media Tik Tok sebagai media yang mampu menstimulasi motorik kasar anak usia 4-5 tahun khususnya kemampuan koordinasi kekuatan dan kemampuan motorik kasar anak munculnya perbedaan kemampuan anak semenjak menggunakan media sosial Tik Tok adanya pendampingan orang tua dan batasan waktu yang diberikan orang tua pada saat anak menggunakan media sosial Tik Tok. Berdasarkan hasil temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Tik Tok mampu menstimulasi kemampuan motorik kasar anak usia dini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266979

Actions (login required)

View Item View Item