Upaya meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui kegiatan bermain ular tangga edukatif pada anak kelompok b di RA El Mawaddah / Jasna Mamta Ilalang - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui kegiatan bermain ular tangga edukatif pada anak kelompok b di RA El Mawaddah / Jasna Mamta Ilalang

Ilalang, Jasna Mamta (2022) Upaya meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui kegiatan bermain ular tangga edukatif pada anak kelompok b di RA El Mawaddah / Jasna Mamta Ilalang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu aspek perkembangan pada anak usia dini yang penting untuk dikembangkan adalah kemampuan bahasa. RA El Mawaddah di Pasuruan kemampuan bahasa anak sangat rendah khususnya dalam berbicara. Hal ini dikarenakan anak masih kurang jelas untuk mengungkapkan kosakata bicaranya. Penelitiannya ini menggunkan rancangan penelitian tindak kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan dua kali pertemuan pada setiap siklus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian praktik langsung melalui bermain ular tangga edukatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian adalah anak kelompok B RA El Mawaddah di kota pasuruan. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan bahwa terjadi peningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui kegiatan bermain ular tangga edukatif pada anak kelompok B RA El Mawaddah. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan rata-rata kemampuan berbahasa anak pada pratindakan sebesar 53 33% meningkat menjadi 66 65% pada siklus I dan mencapai 93 65% pada tindakan siklus II.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:29
Last Modified: 11 Apr 2023 06:33
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266977

Actions (login required)

View Item View Item