Pramesta, Lovian Shalsa (2022) Pengembangan game interaktif berbasis mobile learning (m-learning) untuk menstimulasi HOTS pada anak usia 5-6 tahun / Lovian Shalsa Pramesta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game interaktif untuk menstimulasi keterampilan HOTs anak usia 5-6 tahun dengan berbasis Mobile Learning (M-Learning) yang efektif efisien dan menarik untuk digunakan dalam proses pembelajaran PAUD. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi pada saat ini sangat membantu kualitas pendidikan termasuk dalam dunia PAUD mempermudah guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran di mana dan kapan saja sehingga teknologi tentunya membawa hal baik dalam PAUD. Selain itu anak mempunyai keingintahuan yang tinggi sehingga tugas guru serta orang tua adalah memfasilitasi anak kearah yang benar salah satunya dengan menerapkan konsep HOTs. Jenis penelitian yang digunakan adalah R amp D yang dikemukakan Lee amp Owens. Jenis data yang digunakan yaitu kualitiatif dan kuantitatif. Subjek penelitian yaitu anak usia 5-6 tahun. Instrumen pengumpulan data yaitu angket wawancara serta instrumen hasil belajar. Hasil uji ahli media memperoleh persentase 90% hasil uji materi memperoleh 98% dan hasil uji guru kelas kelompok B memperoleh kelayakan 96 25% sedangkan hasil uji kelompok kecil menunjukkan kelayakan hingga 95 67% dan pada uji coba kelompok besar mendapatkan persentase 96 09%. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa game interaktif termasuk dalam kategori efektif efisien dan menarik sehingga valid/layak digunakan pada pembelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/266968 |
Actions (login required)
View Item |