Persepsi guru dan orang tua terhadap efektivitas pembelajaran daring dalam menstimulasi perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di ta hidayatul mubtadi'in / Yuka Choirul Afifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru dan orang tua terhadap efektivitas pembelajaran daring dalam menstimulasi perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di ta hidayatul mubtadi'in / Yuka Choirul Afifah

Afifah, Yuka Choirul (2022) Persepsi guru dan orang tua terhadap efektivitas pembelajaran daring dalam menstimulasi perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di ta hidayatul mubtadi'in / Yuka Choirul Afifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan persepsi guru dan orang tua terhadap efektivitas pembelajaran daring dalam membantu anak usia 5-6 tahun menstimulasi perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TA Hidayatul Mubtadi-in. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa pengumpulan kuesioner guru dan orang tua melalui google form. Analisis data kuesioner menggunakan teknik analisis data berdasarkan rata-rata (mean) pada sub variabel persepsi guru dan persepsi orang tua. Nilai rata-rata persepsi guru memperoleh nilai 54 6 dengan kriteria baik dan nilai pada sub variabel persepsi orang tua 58 3 termasuk kriteria baik. Berdasarkan perolehan skor rata-rata tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi guru dan orang tua terhadap efektivitas pembelajaran daring dalam menstimulasi perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahunndi TA Hidayatul Mubtadi-in dalam kriteria baik atau sudah berjalan dengan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:29
Last Modified: 02 Apr 2024 05:54
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266959

Actions (login required)

View Item View Item